Senin, 28 September 2009

Mengurut Tulang Keseleo, Patah, Mengsol di Haji Na'im Cilandak

Kalau keseleo atau mungkin tulang mengsol (bergeser) dari tempatnya, biasanya saya pergi ke Haji Nai’im di Cilandak. Setelah diurut-urut selama 15 menit biasanya sembuh. Kelemahannya adalah tidak ada obat bius/pengurang rasa sakit. Jadi kalau bukan tipe orang Indian yang bisa menahan rasa sakit, bisa-bisa orang yang diurut itu mengaduh-aduh dan suaranya memenuhi seluruh ruangan…:)


Tapi sebetulnya tidak terlalu sakit juga sih. Buktinya banyak ibu-ibu, nenek-nenek, dan kakek-kakek yang mengurut di situ. Yang teriak paling cuma 30% atau kurang. Tapi kalau anda termasuk orang yang "cemen", tidak ada salahnya anda minum ponstan atau obat penghilang rasa sakit 1 jam sebelum diurut.


Selain itu juga untuk yang parah seperti patah tulang atau mengsol dan harus digips/diperban selama 3 hari, biasanya gatal luar biasa sehingga mertua saya sampai membuka perbannya dan memilih mengsol ketimbang harus menahan rasa gatal. Mungkin harus diberi balsem dulu sebelum diperban dan minum CTM barangkali agar rasa gatalnya hilang.


Banyak orang yang patah tulang/retak berobat ke sini. Jika dokter membetulkan tulang yang patah dengan mengoperasi membuka daging, kemudian membetulkan tulang, memberikan pen, kemudian menggips-nya. Haji Na’im membetulkan posisi tulang dari luar dengan cara mengurut-urut. Jika posisi sudah benar, baru menggips dan memberi perban.


Namun tempat Haji Na’im ini luar biasa ramai. Meski sudah meninggal dan diganti oleh anak-anaknya, tetap saja ramai dikunjungi orang. Biasanya ada 4 orang yang mengurut. Hari ini tanggal 28 September 2009 saya ke sana jam 8:00 pagi. Ternyata dapat nomor urut 39. Pas jam 9:00 sudah 50 orang lebih yang mengantri. Selain itu di ruangan sebelah ada banyak pasien yang menjalani rawat inap.


Bayaran suka rela. Mau bayar Rp 20 ribu boleh. Mau bayar rp 1 juta juga tidak ada yang melarang. Kalau diperban/digips, dikenakan biaya.


Setelah 5-15 menit diurut, alhamdulillah agak baikan. Cuma mungkin perlu waktu 3 hari penuh agar sembuh total.


Begitu terkenalnya sampai ada nama Jalan Haji Naim, Haji Naim 1, Haji Naim 2 di sekitar situ.


Ada juga pantangan makanan yang tidak boleh dimakan. Sengaja saya tulis di blog ini agar tidak lupa kalau catatannya hilang:




  1. Daging: Ayam & Kambing

  2. Ikan: Tongkol, Udang, dan Bandeng

  3. Buah: Durian, Pisang, Nanas, dan Nangka

  4. Minuman: Es dan Minuman Beralkohol

  5. Lain-lain: Telur asin, Super Mie, Indo Mie, dan sejenisnya


Alamat:


H. Na’im Jl. MPR III Dalam No. 24


Cilandak Barat – Jakarta Selatan


Dari Blok M naik Kopaja 615 ke arah Cipete. Turun 100 meter setelah pasar Cipete. Ada gang tembus di situ lewat masjid.


Setiap Hari buka – Jum’at Tutup


Jika masih sakit, kembali setelah 5 hari


peta Haji Naim


Berikut pengalaman para Blogger tentang Haji Na’im:


Gue masih sedikit bengong. THAT”S IT ??? geez, he must be that good. I mean, diurut nya cuman sebentar, sakitnya sedikit (now I could say that, hehe), and bayaran nya juga sukarela gitu. Trus gue jalan tertatih2 kearah tempat duit and sempet dikomentarin sama mas2 penjaga pendaftaran nya, “jalannya biasa aja mbak” katanya sambil senyam senyum. Aaarrrgghhhhh !!!


http://deedeecaniago.multiply.com/journal/item/31/Haji_Naim


Orang Jakarta yang pernah bermasalah dengan tulang-belulang dan persendian seperti keseleo, patah tulang, salah urat, dislokasi, pasti sudah mendengar atau pernah datang ke Haji Na’im.


http://radenferdy.wordpress.com/2008/05/02/haji-naim/


gue kesana sekitar jam 9 malem, dengan harapan udah mulai sepi yang ngantri mo di urut. Tapi ternyata dugaan kita salah, jam segitu malah yang antri banyaaak bangeeet!!! akirnya kita gak jadi pijit di rumah Haji Na'im, pindah ke rumah (yang katanya) istrinya haji Na'im, sekitar 500m dari situ. nah kalo disitu gak terlalu ngantri.. mulai lah di pijet kakinya, prosesnya gak lama kira2 3 menit + 2 menit jerit2nya.. dulu gue juga pernah pijit di Haji Na'im, emang rasanya ampun-ampunan deh.. tapi gak lama terus sembuh, paling 3 hari deh kalo kesleo,


http://aryope.multiply.com/journal/item/6/Haji_Naim

54 komentar:

  1. emang tu tempat bener" manjur gw aja setelah di urut disitu beberapa kali pasti bakal cepet sembuhnya ga samp seminggu buat yang keseleo atau mengsol.
    Coba aja deh kesana klo ga percaya..

    BalasHapus
  2. saya mengalami penyakit nyeri dipangkal lengan kanan sampai tdk bisa diangkat keatas, aktivitas tangan kanan berkurang sampai saat ini hingga ada pengecilan otot dipangkal lengan, apakah cocok untuk berobat ke tempat ini? Tolong bantu dong gimana solusinya. Terimakasih.

    BalasHapus
  3. Sebaiknya memang diperiksa dulu penyebabnya apakah karena keseleo atau tulang tergeser atau yang lainnya.

    Tapi tidak ada salahnya untuk datang ke sana sebab mereka sangat pengalaman. Dalam sebulan saja ribuan orang yang diurut di sana.

    Alternatif lain seperti bekam juga bisa dicoba.

    BalasHapus
  4. Saya tambahin info ya :

    H. Naim itu sudah meninggal kl mau lihat kuburannya di jalan pelita di pagar besi kok, dan tadi ada yg bilang istri nya juga he he he.

    Dan sekarang yang nerusin yaitu anak anak nya dari yang paling tua sampai yang bungsu.

    Kalau memang malas di tempat yang di tunjuk di peta bisa ke rumah anak nya ke arah selatan ada, H. buddin (panggilannya)dan Hj. Naj ( panggilannya ) itu pakar pakarnya

    Kalau mau yang biasa biasa aja ke anak bungsunya perempuan .. seberang tempat praktek yang di peta, masih mudah kok 30 tahunan

    Kalau penuh juga, ke Jl. MPR 9, agak rame tapi bisa ambil nomor dulu, dan itu juga perempuan

    Kl. di tempat praktek yg di peta itu kebanyakan asisten asistennya H. Naim dulu waktu masih ada tapi yg tua tua loh, juga ada juga anak anaknya juga.

    Tapi rekomendasi si ke H. Buddin ( Saefuddin ) atau Hj. Naj (Najeroh)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh minta detailnya yg anak bungsunya yg perempuan Gan?

      Hapus
  5. minta no telfon yg bsa di hubungi,n ksh info klo misalkan di rawat biayayanya brp.URGENT....tlong blz ke email sy.thanks

    BalasHapus
  6. Lebih baik datang saja langsung bu Yulia. Biayanya sangat murah. Bisa 1/20 dari RS meski makan ala kadarnya (kalau mau enak beli sendiri).

    BalasHapus
  7. saya udah 5x balik k sana dlam rengang waktu 5 hari....
    saya menderita tulang retak di kaki sebelah kiri....
    waktu d urut yg 1 s/d yg k 4 enakan, tp yg k 5 mlah tambah sakit, kebetulan saya di urut sama orang yang beda dari yang sebelumnya.....
    tadinya minta di urut sama orang yang sama, tapi mereka bilang diurut sama orang disitu sama aja walau beda orang....
    yang jadi pertanyaan saya kenapa bisa tambah sakity ya...???????????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mengalami hal yg sama. Saya diurut sama perempuan. Namanya haji juleha. Setelah diurut 4 kali kaki nya berasa lebih enak tapi pas urut yg kelima (beda orang), kaki malah jadi sakit. Gimana ya mas/mbak cara ngatasinnya ? Waktu dulu mas/mbak akhirnya apa yg dilakukan ?
      Terimakasih atas bantuannya.

      Hapus
  8. pelangalaman urut di H.Naim

    saya itu dibilangnya ,, kaki kanan bawah retak
    8x urut ,,
    3 kali beda orang yang ngurut
    beda orang beda urutannya,
    yang paling enak disitu namanya H.Dori ,,
    urutnya lama ,, terus enak
    sambil urut sambil cerita
    dan ternyata masih ada hubungan


    cukup dengan seikhlasnya
    sugesti sembuh
    insyaAllah sehat kembali
    amin

    BalasHapus
  9. Ass wr wb.

    Mohon informasinya nomor telepon pengobatan Alternatif H Naim berapa , terima kasih

    Adam

    BalasHapus
  10. untuk pembaca...bagi penderita patah tulang...saya sarankan agar dirontgen terlebih dahulu...agar tidak fatal nantinya...yaaa kita berobat dulu kepada ahlinya yang mempelajari ilmu syaraf dan tulang...jangan sampai diurut tidak ada perubahan sama sekali..yaa mahal sedikit tetapi tidak penasaran..dapatkan hasil yang obyektif dulu...setelah itu terserah anda..karena tidak semua tukang urut di h. naim perduli dengan hasil urutannya...bahkan ada yang berani mematok harga 300rb per datang...untuk anak buahnya...jangan sampai mencemarkan nama baik h. naim yaaaa!!!!!!!!ibu saya itu korbannya.....

    BalasHapus
  11. maaf saya ingin bertanya orang tua saya juga mengalami patah tulang cukup parah, sebelumnya sudah di bawa ke dokter ahli tulang dan sudah di pen tapi sekitar 7 bulan kemudian pennya patah dan di pasang kebali pen yang baru, malah sejak dipasang pen yang baru lama sekai sembuhnya sampai sekarang sudah lebih dari 1 tahun tapi tidak ada perubahan yang berarti,, saya minta pendapat anda kalo orang tua saya saya bawa ke tmpat urut Haji Naim apakah tidak apa2 karna sebelumnya sudah di pen..? dan apakah proses penyembuhannya akan lbihh cepat..? mengingat umur orang tua saya sudah berumur 50 tahun, pasti agak butuh proses yang lama.
    Tolong di balas,,terimakasih banyak

    BalasHapus
  12. karna sifat menolongnya tinggi/dominan tdk heran kalau tmpat itu slalu ramai d kunjungi pasien dari dalam dn luar JABODETABEK dari orang kecil/Ekonomi lemah sampai Artis2 dan pejabat2 tinggi bahkan MENTRI dan karna letak rumah saya kira2 100 m dari tmpat H.Nain maka yang saya tahu d situ AHLINYA Bpk. H. HASAN BASRI anak laki2 pertama dari istri terakhir dan Beliau juga seorang USTADZ Alumni Timur Tengah dan Beliau juga seorang Tokoh Masyarakat di lingkungan sekitarnya, ke empat anaknya semua belajar di Pesantren bahkan ada yg di Timur TENGAH (MESIR) dan saya dengar beberapa anaknya sering d mintai tolong oleh guru2nya dan teman2nya untuk mengobati kaki atw tangannya yg k seleo, Beliaupun peraktek d tmpat itu bersama ADIK2nya H.Sanusi,H.Syatiri,H.Tamrin,H.Kosasi,H.Khudori mereka semua penerus Ayahnya (Alm.H.NAIN H.BANJIR)dan 2 keponakannya orang luar hanya satu .perlu saya ingatkan jangn datang hari sabtu dan minggu ngantrinya luar.............................biasa .semoga bermanfaat.........Amin.

    BalasHapus
  13. yg saya tahu yg peraktek d H.NAIN sekarang bukan asisten2nya ,tapi penerus2 BELIAU (H.NAIN) yaitu Anak2nya : H.HASAN BASRI ,H.SANUSI,H.SYATIRI,H.TAMRIN,H.KOSASI,H.PUDORI dn beberapa orang cucunya.istilah rekomendasi saya tdk pernah tahu atau mendengar ,kalau saya lansung saja datang k tempat pengobatan Patah Tulang H.NAIN Jl,MPR 3 dlm RT 05/013 Cilandak Barat Jakarta Selatan.

    BalasHapus
  14. H.HASAN BASRI 08161960203 - 021 7654364, H.SANUSI 021 7652735 ,H.SYATIRI 021 7652738 ,H.KOSASI 021 7652736 ,H.PUDORI 021 7654371

    BalasHapus
  15. Ingin berbagi pengalaman saja ini tentang H.naim and family, 2 bulan lalu saya kecelakaan motor di tabrak angkot,luka ga seberapa tp yang parah,engsel lengan lepas,tulang belikat meleset,tulang iga belakang patah,dan tungkak kaki kanan retak,,awalnya urut dengan H.kosasi tapi sepertinya dia risih sendiri kalo saya urut buka baju (kan aurat),akhirnya saya pindah ke sebelahnya Hj.Juleha jadi lebih nyaman kan klo urut dengan sesama perempuan,Alhamdulilah 8x urut setiap 5 hari sekali,dan nurut dengan pantangan,saya bisa masuk kerja lagi. Eh ya saran saya,,kalo mau urut datengnya dari subuh,,seperti saya,,selalu antrian nomer satu..

    BalasHapus
  16. Berapa hari biasanya tulang patah bisa kembali normal?

    BalasHapus
  17. Patah tulang itu butuh waktu lama untuk kembali normal.
    Dalam ilmu islam,menurut ibnu sina waktu 50 - 120 hari.
    Ini saya sendiri sekarang ini mengalami patah tulang di paha kaki kanan 1 ruas.sy putuskan ke pengobatan alternatif ahli patah tulang di daerah Baros Serang Banten H. Jaya ,konon udah terkenal.sy disini mulai masuk tgl 1 sept 2011,skrg udah 25 hari,Alhamdulillah banyak perubahan.disini penanganannya pas sy kejadian tulang paha kanan nembus daging,jari kelingking hampir putus.disini biarpun pengobatan alternatif,juga kerja sama dengan klinik 24 jam,jadi luka robek dijahit n ditangani dokter,setelah itu di olesin minyak katanya asli cimande,kemudian bagian yg patah di ikat n ditahan dengan kayu yg dibungkus kain putih n kapas penahan ke kulit kemudian diperban.penangan dsni patah tulang tidak ada urut,disini tiap hari dikontrol perban n didoain secara rutin oleh pak haji n assisten2 notabene anak beliau semua.dan obat anti biotik agar tidak infeksi slalu konsumsi dan dokter juga pantau perkembangan pasien,tIap 3 hari sekali nebus obat,tidak fokus dialternatif tetep menggunakan ahli medis.skrg tgl 26 sept 2011 obat dari dokter udah distop,tinggal konsumsi obat penguat tulang saja yg bisa dibeli di apotek,rekomendasi ossovit dah hi-bone.Alhamdulillah besok udah bisa pake tongkat n akhir bulan diizinkan pulang.nanti berobat jalan.oy dsni rawat inap 1 kamar permalam Rp. 65 ribu udah trmasuk biaya perawatan.disini tidak mematok harga perawatannya.pak Haji menyarankan agar pasien yg mengalami patah agar menjalaini rawat inap agar mudah dipantau perkembangannya.demikian sekilas sharing.mudah2an bermanfaat.mudah2an sy cepat bisa kembali normal.Amien

    BalasHapus
  18. Klo mengsol udh 4bln terus yg uruh udh 7org msih bs sembuhw ga?

    BalasHapus
  19. Lokasi sdr jawir dmna?klw masih banten, silahkan dateng aja biar lebih jelas.nanti masih bersedia menangani atw tidak,ane pribadi kurang faham,takut ane salah info.kemaren pernah teman ane dah 1 tahun kejadian pas ane dirawat di Baros,temen ane pengen coba periksa ternyata udah terlambat.klau belum lama waktu kejadian pasti ditangani.met mencoba

    BalasHapus
  20. Jawir lagiii....25 Oktober 2011 07.20

    Ya 4jj udh bbrp hr ni kq kann sy msh blm normal. Tolong donk bs ga klo udh 4 bln yg ngurut 7 org. Msh bs normal kembali.( Kq kann sy mengsol udh lebih 4bln ini)

    BalasHapus
  21. Jawir lagiii....25 Oktober 2011 19.23

    Kq sy udh kembali spt semula tp jln y blm normal. Sy urut sampe 8org tukang pijat di bekasi dan jakarta tp blm ke guru singa

    BalasHapus
  22. Saya juga patah tulang di bagian tulang penghubung antara bahu dan lengan yg kata para tukang urut haji naim bilang patah diujung..
    Saya sudah 7x ke haji naim dan 5x diurut dengan orang yg berbeda, saya inginnya diurut dengan orang yg sama agar tahu perkembangan tangan saya tapi ya mereka bilang sama aja sama orang yg lain..
    Sampe ke. Diurut perban saya sudah dibuka tapi ternyata tulangnya malah nonjol keliatan, kata tukang urut di haji naim itu akan seperti itu karena memang tulangnya uda pernah patah, memang seperti itu ya? Lalu saya mesti gimana klo di haji naim juga bilang gitu tulangnya nonjol, saya binung dan takut :(
    Mohon bantuannya berdasarkan pengalaman

    BalasHapus
  23. klo tulang kering bergeser dr lutut msh bisa disembuhkan tidak.sya jg patah di ujung tulang kering dekat sendi lutut,tp dah operasi pasang pen 7 bln lalu.masalahnya skrg tulang kering nya blm ngepas sama lutu jd keliatan miring klo utk jln.sampe skrg sya msh pakai tongkat klo jln.apakah tulang yg geser atau ngengsol msh bisa dirubah lg,kan sdh ada 7 bln an setelah operasi.tdk ada rasa sakit tp klo utk jln klo ditapakin serasa tulang nya miring krn ngga ngepas tumpuan nya td.tlng dibalas ya,urgent bgt......!!!!!mksh.

    BalasHapus
  24. mau tanya dong, saya megalami dislokasi bahu, tulang lengan dan bahu lengser sekitar 3cm, kejadian ini sudah 5 bulan yg lalu, dan di siku saya terjadi engsel, telapak tagan saya juga ada yang robek hampir memisahkan jempol, permasalahannya sekarang bahu saya masih suka lengser, dan terus2an di gendong sehingga siku saya mulai mengeras. apa masih bisa di atasin??

    BalasHapus
  25. kenapa ya betis kaki sbelah kanan sya tertimpa mtor tpi tdak ada yg patah dan sakit serta bengkaknya blm hilang jga!

    BalasHapus
  26. ane dlu pernah nih berobat di H. Naim gara2 patah tulang panggul akibat kecelakaan motor dlu bgt sktr thn 98.
    pas di urut sakitnya kya kita berada dipintu neraka.
    makanya jangan sampe deh sampe patah tulang lg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada pengobatan patah tulang tanpa sakit.di jkt.tapi Max. 3 hari pas kejadian yah. Silahkan Hubungi. 081586413699. Antoni Yusuf . Bukan patah tulang aja. Yg lain juga bisa. Semacam nya lah. Selain itu bisa ngobatin operasi kecil. Semacam bisul. Tumor kecil. Daging lebih. Dll. Dan tanpa rasa sakit. Thx

      Hapus
    2. Ada pengobatan patah tulang tanpa sakit.di jkt.tapi Max. 3 hari pas kejadian yah. Silahkan Hubungi. 081586413699. Antoni Yusuf . Bukan patah tulang aja. Yg lain juga bisa. Semacam nya lah. Selain itu bisa ngobatin operasi kecil. Semacam bisul. Tumor kecil. Daging lebih. Dll. Dan tanpa rasa sakit. Thx

      Hapus
  27. Masa c?kebetulan nie sy lg nyari2 pengobatan alternatif...tapi jauh kalo dari tangerang ya..ga mungkin naik angkot,kasian sm yg sakit..makasih infonya

    BalasHapus
  28. Kira kira, kl ada anak 9 thn yg kakinya mengsol krn wktu dl awal jalan nggak ditapakin ke lantai, bs sembuh nggak ya di treatment disana?
    Apa ada yg punya nmr telpnya tmpt terapinya?
    Thanks..

    BalasHapus
  29. Setuju dgn lailan, jangan asal berobat ke alternatif. Klo bisa setelah kejadian di rontgen dulu. Toh klo tetep pgen jalani alternatif trz tiap bulan klo bisa rontgen n jgn takut sama dukunnya nti ga enak ini itu. Krna kalian yg ngrasain. W kecelakaan 1 september 2012 berobat alternatif di serang banten. W pernah alami sendiri saking percayanya ampe 5 bulan baru rontgen, jelas2 mata awam lum nyambung. W mengalami patah paha kanan. Katanya udah nyambung pdhal gelar haji yg tangani w ( klo mau bukti, w ada rontgen). Tp bodohnya w msh bertahan berobat kesana. Pas 10 bulan tetap ga ada perubahan,dr situ kapok ga mau ke dukun lg. Y klo sekedar keseleo mgkin bolehlah ke dukun biar di urut tp klo urusan retak atau patah lebih tepat ke medis krna menurut ilmu orthopedi, frakture ga boleh diurut. W putuskan cek up 11 juli 2012 ke RSUD Serang dirontgen hasilnya belum nyambung+tulang keropos. Karna kamar rawat inap padat, dapet jadwal 18 Juli 2012 operasi pasang pen n cangkok tulang. Alhamdulillah skrg semakin membaik udah napak full n jalan 1 tongkat, kadang belajar lepas tongkat. Oy tadi sore w dpt kesaksian di grup fb sehati, ada pasien kejadian 2 sept 2012 udah berobat ke cimande n H. Naim tdk ada perubahan akhirnya tgl 22 nov 2012 op di RSUD Tangerang. Pengobatan yg masuk akal aja dah krna byk pasien korban dukun berakhir diamputasi krna infeksi n tulang busuk tanpa sepengetahuan dukun,katanya seikhlasnya tp home visit dipatok amplop. W udah alamai sendiri. Add fb w di wyznudejavu@yahoo.com qt bs share pengalaman patah tulang. Ditunggu kunjung balik blog wycydejavu.wordpress.com thx ya. W punya cerita menarik pengalaman patah tulang n perincian biaya. SALAM KENAL ALL.

    BalasHapus
  30. Ralat : W kecelakaan 1 September 2011. Semangat semoga Tuhan berikan yg terbaik buat rekan2 yg sedang mengalami patah tulang. Lebih sabar menjalaninya. Lekas pulih. Aamiin.

    BalasHapus
  31. Nah sudah ada kesaksian w sebelumnya diatas, id wyznu. Patah tulang bukan hitungan hari bos, estimasi dokter ortho 5-6 bulan trgantung kasus lokasi patahnya. Tidak ada infeksi aman dah. Itulah infeksi paling ditakuti para penderita patah tulang.

    BalasHapus
  32. dicoba saja pak, istri saya udah 61 tahun, sekarang udah mulai napak lagi sesudah diurut selama sebulan, semoga lbisa sembuh.

    BalasHapus
  33. gak pk teleponen disana, datang ambil nomor antrian, atau isi tulis nama dibuku, kan ada 4 tempat, ya sepanjang jalan haji naim, jalan antasari belok kiri klo dari arah cilandak/fatmawati atau belok kanan klo dari arah blok a, kira-2 500 meter dari jalan simatupang, coba saja ditanyakan

    BalasHapus
  34. Lho ko komen ane di hapus gan? Kenapa?

    BalasHapus
  35. Dalam ilmu kedokteran tulang retak, patah dan remuk kategori fracture. Menurut medis, patah tulang itu tidak boleh diurut lho, so ente tau n
    pernah survey ga pasien yg gagal alias lum
    di kasih kesembuhan di tempat alternatif?
    Ane dlm masa pemulihan patah tulang paha
    udah 4 bulan pasca operasi pasang pen,
    Alhamdulillah kontrol terakhir udah diperbolehkan napak full n lepas 1 tongkat.
    Oy dulu ane stlah kejadian lgsg ke
    alternatif daerah baros serang, 1 bulan
    mondok dsna, stlah itu mutusin home visit
    n 5 bulan kemudian rontgen lum nyambung
    tp kata pak hajinya tulang udah nyambung, eh pak hajinya ga mau home
    visit lg alias kabur tp anehnya ane tetep
    ksana ampe 2 bln trz rontgen lg,eh tetep
    ga ada perubahan. Akhirnya ane kapok n
    trauma dukun. Finally 18 juli 2012 operasi di
    RSUD Serang. Ane saranin klo berobat ke alternatif tetep barengin rontgen tiap
    bulan jd ga mati konyol ky ane di boongi
    dukun pdhal gelar haji n sama metode
    seperti agan diatas jelaskan. Semoga
    membantu. Add fb : wyznu nugroho. Qt bisa
    share.

    BalasHapus
  36. permisi semuanya yaa... mau tanya ....waktu dan jam berobat urut di Kel H. Naim dari senin ke minggu, mungkin ada yang pernah tahu? .baik dibagian pria dan wanita juga... thanks

    BalasHapus
  37. kira" kalau yg tulang mengsolnya udah 3 bulan yg lalu masih bisa di benerin gak ya posisi tulangnya?

    BalasHapus
  38. kalo gitu sama kaya saya mas,saya dislokasi pergelangan tangan 3 bulan yang lalu.
    ada tulang yang pindah ke tempat urat nadi,jadi kelihatan menonjol.
    kalau mas udah kesana trus sembuh kasih tahu saya ya mas.

    thanks.

    BalasHapus
  39. saya juga pernah ke sini, yang datang rame sekali, . Waktu itu pergelangan tangan saya keseleo. Sampe disana jadi malu sendiri..yang lain sakitnya berat2 semua..setelah diurut 5 menit langsung pulang. bayarnya seikhlasnya ditarok di kaleng di atas meja. Alhamdulillah beberapa hari setelah itu sembuh

    BalasHapus
  40. saya baru aja kemarin kesana,,cuma saya lupa tanya pantangannya udah gitu yang urut diem aja
    kira2 setelah di perban kan disuruh balik lagi tuh 5 hari,, itu perbannya boleh dibuka ga ya?

    BalasHapus
  41. berobat ke h naim sebenar nya boleh dikatakan okelah, hanya sayang celetukan para pengurut nya cukup membuat kurang nyaman di kuping...dengan celotehan2 yang kurang berkenan apalagi ditujukan untuk seorang yang sudah lanjut usia...kalau seandainya mereka sopan2 dalam melayani pasien nya,,,saya yakin akan semakin barokah dan bermanfaat tuh ilmu keturunan...

    BalasHapus
  42. kalo saraf kejepit di sini bisa ga yah? mksh.

    BalasHapus
  43. anak saya umur 5 tahun 9 bulan pernah jatuh trus tulang tangannya mengsol pernah diurut sama dukun tabok beberapa kali tapi ga ada perubahan sampai sudah mau 2 tahun mengsolnya kira kira bisa g ya normal lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dukun Tabok di daerah mana mbak... Pasar manggis atau belakang pasar rumput kah. Daerah Menteng atas.? Haji Ridwan apa tabrani?

      Hapus
    2. Dukun Tabok di daerah mana mbak... Pasar manggis atau belakang pasar rumput kah. Daerah Menteng atas.? Haji Ridwan apa tabrani?

      Hapus
  44. kalo dr bandung keluar tol mana?

    http://perbanelastis.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  45. kalo dr bandung keluar tol mana?

    http://perbanelastis.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  46. mau tya,anak sy patah di siku sebelah kiri,sdh di urut di H naim,2 hri yg lalu,saat ini tangan sblh kirinya di perban,tp dr pergelangan tangan dan jari2 y jadi bengkak2 semua,apakah itu aman?/bagian dr pada penyembuhan,dan harus balik lagi stlh 5 hari,mohon jawaban ya,terimakasih

    BalasHapus