Selasa, 18 Maret 2014

Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia MH370


Malaysia Airlines
Pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines MH 370 yang hilang sejak Sabtu, (8/3/2014).
Harian Utusan Malaysia pada 17 Maret 2014 dengan judul "MH 370 Disembunyi di Pangkalan AS di Diego Garcia?" mengutip media abal-abal yang menuduh Indonesia sengaja mematikan radar agar pesawat tsb bisa disembunyikan ke pangkalan militer AS di Diego Garcia. Padahal 7 dari 239 orang yang ada di pesawat tsb adalah warga Indonesia. Tentu saja Kedubes RI di Malaysia membantahnya.




Jika kita lihat pergerakan pesawat dari Kuala Lumpur ke Beijing yang menuju ke arah Timur Laut, namun di laut Cina Selatan kemungkinan berbalik arah ke Timur melewati perbatasan Thailand dan Malaysia, seharusnya radar Malaysia dan Thailand bisa mendeteksinya. Toh kenyataannya tidak. Begitu juga Indonesia. Ini karena sistem radar Thailand, Malaysia, dan juga Indonesia memang tidak canggih.

Bahkan berbagai negara superior seperti AS, Rusia, Cina, dsb yang punya satelit mata-mata pun belum bisa mencari lokasinya. Jadi jangan saling menyalahkan.

Ada berbagai teori. Di antaranya:

Pilot / Kopilot sengaja mematikan semua sistem komunikasi sehingga pesawat terbang tidak bisa diketahui lagi lokasinya oleh radar. Tapi dilihat dari foto pilot dan kopilot tsb serta kesaksian teman-teman mereka tidak mungkin. Pilot dan kopilot tsb amat ceria dan menikmati hidup.

malaysia-pilots

Ada lagi yang menyatakan teori bahwa di antara penumpangnya ada pembajak yang mematikan transponder dan sistem komunikasi pesawat dan membawanya ke arah lain sehingga pesawat jatuh karena kehabisan bahan bakar. Namun pemerintah Cina yang warganya mendominasi jumlah penumpang tersebut menepis teori ini. Tidak ada teroris Uygur segala macam, katanya.

Ada yang berpendapat ada kerusakan mesin pesawat sehingga pilot terpaksa mendaratkan pesawat di satu tempat. Namun tipis kemungkinan. Harusnya pilot segera bisa berkomunikasi dengan pihak luar.

Sebagian paranormal berpendapat pesawat hilang di daerah misterius seperti Segitiga Bermuda.

Ada lagi yang berpendapat pesawat diculik makhluk asing/planet.

malaysia-airlines-mh370-missing-timeline

Pakar Penerbangan, BJ Habibie (Mr. Crack) berkata kemungkinan besar pesawat Malaysia Airlines MH370 meledak di ketinggian 10 km. Oleh sebab itu, puing2nya akan sulit ditemukan. Karena itulah seluruh komunikasi langsung mati seketika. Dan kotak Black Box tidak bisa mengirim sinyal. Sebuah teori yang masuk akal.

Referensi:

http://www.cbsnews.com/news/investigators-scrutinize-pilot-co-pilot-in-malaysia-airlines-disappearance/

Malaysia Airlines Flight MH370: What we know - and 3 theories
Boeing 777 flight went missing March 8

http://www.cbc.ca/news/world/malaysia-airlines-flight-mh370-what-we-know-and-3-theories-1.2577119

Pesawat Malaysia Airlines Hilang Kontak
Indonesia Dituduh Malaysia Tutup Radar MH 370, Ini Jawabannya

http://www.tribunnews.com/internasional/2014/03/18/indonesia-dituduh-malaysia-tutup-radar-mh-370-ini-jawabannya

Fact File: What we know so far about missing Malaysian Airlines Flight MH370

Airline officials have said the plane had enough fuel to fly for up to about eight hours.

The pilot is Captain Zaharie Ahmad Shah, a 53-year-old Malaysian who has been with the airline since 1981. He’s logged 18,365 flying hours.
The First Officer is Fariq Ab, a 27-year-old Malaysian who has been with the airline since 2007. He’s logged 2,763 hours.

http://www.ctvnews.ca/world/fact-file-what-we-know-so-far-about-missing-malaysian-airlines-flight-mh370-1.1724617

Ini Ucapan Terakhir Kopilot MH370 Sebelum Pesawat Menghilang

Ucapan itu berbunyi, ”Baik, selamat malam.” ”Penyelidikan awal mengindikasikan kopilot yang mengucapkannya,” kata CEO Malaysia Airlines Ahmad Jauhari Yahya. Ucapan itu disampaikan pukul 01.19 waktu Malaysia, saat pesawat terbang di atas Laut China Selatan.

http://www.tribunnews.com/internasional/2014/03/18/ini-ucapan-terakhir-kopilot-mh370-sebelum-pesawat-menghilang

Habibie Duga MH370 Malaysia Airlines Meledak di Ketinggian 10 Km
"Saya yakin bahwa pesawat yang dicari itu tidak akan ditemukan (puingnya) karena pesawat terbang itu meledak berkeping-keping di atas ketinggian 10 kilometer," kata Habibie di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis (20/3/2014).
http://internasional.kompas.com/read/2014/03/21/0255431/Habibie.Duga.MH370.Malaysia.Airlines.Meledak.di.Ketinggian.10.Km

2 komentar:

  1. ini informasi teori konspirasinya http://m.kompasiana.com/post/r...
    by FatmaFarma.com yah cekidot gan dibaca linknya itu.

    BalasHapus
  2. terimakasih infonya sangat membantu, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2D2nTUD

    BalasHapus