Minggu, 17 Agustus 2014

Cara Membasmi Kutu Busuk di Tempat Tidur



Di internet saya mendapati banyak Cara Membasmi Kutu Busuk di Tempat Tidur. Di antaranya kasur dijemur dan digebuk-gebuk. Ada pula yang menyarankan dengan menyemprotnya dengan baygon. Ada juga yang menyarankan memanasinya dengan hair dryer. Saya juga sempat menyetrika kasur. Tapi tetap saja tidak efek.
Ini karena kutu busuk yang juga dikenal dengan kepinding, bangsat, atau tinggi ini bisa bersembunyi di tengah kasur layaknya tentara berlindung di dalam bunker. Jadi panas atau pun racun itu cuma mempengaruhi 2-3 mili di permukaan kasur saja. Tidak sampai ke dalam. Ada lagi yang menyarankan menaruh kulit duren di dekat kasur. Nanti kutu busuknya pergi sendiri, katanya. Memangnya enak tidur dengan kulit duren di samping... :)
Nah ternyata ada cara yang paling efektif. Yaitu membungkus kasur dengan sarung kasur yang kedap air. Sehingga bayi kutu pun tidak bisa lewat. Kalau di AS dijual pembungkus penuh dengan retsleting. Kasur tertutup penuh sehingga kepinding tidak bisa keluar. Lama-lama kepinding tersebut akan mati kelaparan. Jika hidup juga seperti di penjara.
Kalau di Indonesia, yang tertutup paling cuma bagian atas dan samping saja. Tidak menyeluruh. Bisa dicari dengan key word mattress cover, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar