Rabu, 10 Desember 2014

Ahok: Anak Sakit Parah Harus ke Puskesmas Dulu?


Kalau anak sakit parah dan kritis, ya bawa langsung ke Rumah Sakit agar bisa segera diobati. Jangan sampai terlambat hanya gara2 antri di Puskesmas sekedar agar dapat rujukan.
Jika anak yang sakit parah tidak langsung di bawa ke Rumah Sakit, bisa mati gara2 di Puskesmas tidak punya peralatan dan obat yang cukup

Ahok... Ahok... Mikir tidak sih?

Kata Ahok, Warga yang Ditolak RS Tidak Taat Aturan 
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama menilai, dalam beberapa kasus penolakan pasien peserta program kesehatan oleh rumah sakit, kebanyakan pasiennya adalah warga yang tidak mau mengikuti mekanisme aturan yang telah ditentukan. Aturan tersebut ialah memulai proses berobat dari puskesmas dan apabila tenaga medis di puskesmas tidak mampu, baru kemudian pasien dirujuk ke rumah sakit yang tipenya disesuaikan dengan kondisi pasien. 


Dengan demikian, kata Ahok, seorang pasien peserta program kesehatan tanpa surat rujukan dari dokter puskesmas tidak bisa langsung mendatangi rumah sakit, apalagi rumah sakit bertipe A, seperti RSCM. 
http://megapolitan.kompas.com/read/2014/12/02/08355411/Kata.Ahok.Warga.yang.Ditolak.RS.Tidak.Taat.Aturan?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar