Minggu, 06 Juli 2014

Obat Sakit Mata Cendo Xitrol


Bagi yang punya uang lebih silahkan ke dokter atau rumah sakit... :)
Saya sakit mata seminggu lebih. Mata merah berair. Tahi mata/belek keluar terus. Kantung mata bengkak. Kepala pun berasa pusing. Terutama saat sujud. Saat bangun tidur, kadang mata sulit dibuka karena pelupuk menempel. Kemungkinan karena serangan bakteri. Satu keluarga, tertular semua. Kalau anak2 sepertinya cepat sembuh. Cuma 1-2 hari saja. Kalau orang dewasa, bisa 1 minggu lebih.
Alhamdulillah sembuh juga. Obatnya sih macam2. Tapi yang paling ampuh sepertinya obat tetes mata Cendo Xitrol 2 x sehari (pagi dan malam hari).
Kalau saya lihat sih Cendo Xitrol ini tak boleh digunakan pada penyakit mata yang bernanah:


CENDO XITROL TETES MATA 5 MLPengobatan infeksi mata yang meradang, konjungtivitis (radang selaput ikat mata) akut atau kronis yang tak bernanah, blefarokonjungtivitis dan keratokonjungtivitis, keratitis superfisial (radang pada permukaan kornea/selaput bening mata) non-spesifik, radang pada kornea bagian dalam, keratitis akne rosase, iridosiklitis (radang selaput pelangi dan badan siliar), iritis (radang iris/selaput pelangi) akut yang ringan, blefaritis (radang kelopak mata) yang tak bernanah, skleritis (radang selaput mata keras), epiekleritis (radang permukaan selaput mata keras), sklerokonjungtivitis, herpes zoster pada mata, pencegahan infeksi setelah operasi mata.http://medicastore.com/apotik/obat/cendo-xitrol-tetes-mata-5-ml.html

Penggunaannya pun tak boleh terlalu sering dan lama (tak boleh lebih dari 2 minggu). Selain Cendo Xitrol juga pakai obat salep mata Recco. Bisa juga diganti dgn Salep Erlamicetin.

Bagi yang suka obat tradisional bisa coba air yang direndam dengan kembang Telang. Bersihkan kembang Telang yang berwarna ungu. Rendam di air hangat hingga warnanya jadi biru. Setelah itu teteskan airnya ke mata.

http://id.wikipedia.org/wiki/Kembang_telang

2 komentar:

  1. Saya juga sih pernah mencari tentang obat mata cendo ini maka saya punya pandangan demikian Cendo Xitrol

    BalasHapus
  2. Apakah cendo xitrol cocok untuk balita?

    BalasHapus