Selasa, 28 Oktober 2014

PT RAKABU SEJAHTERA


Joko Bantah Anaknya Kongsi dengan Luhut di Bisnis Mebel
Tuduhan ini disampaikan Andi Arief.
VIVAnews - Calon presiden, Joko Widodo, membantah bahwa anak pertamanya Gibran Rakabuming Raka, kongsi dengan Luhut Panjaitan dalam usaha mebel dan dimodali sebesar Rp16 miliar. Tudingan itu dilontarkan oleh Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana, Andi Arief, dalam wawancara dengan VIVAnews.

Menurut Joko Widodo, orang yang menghembuskan isu tersebut berkata ngawur dan tidak sesuai dengan fakta. Kata dia, bagaimana bisa anaknya kongsi usaha dengan Luhut Panjaitan sejak umur 20 tahun, padahal dia kenal dekat dengan purnawirawan TNI itu baru sejak pemilihan presiden.     


"Itu omongan ngawur, salah satu omongan yang ngawur tapi diulang-ulang. Tanyakan saja sama orang lain, saya ketemu saja baru kemarin (dengan Luhut). Anak saya saja baru lulus sekolah lima tahun yang lalu," kata Joko Widodo di Kantor DPP Partai Nasional Demokrat, Senin, 30 Juni 2014.
http://politik.news.viva.co.id/news/read/517496-joko-bantah-anaknya-kongsi-dengan-luhut-di-bisnis-mebel


Benarkah Putera Jokowi Sudah Jadi Miliarder di Usia 20 Tahun?
RMOL. Persoalan-persoalan yang melilit Jokowi, yang selama ini dinilai suka menggampangkan masalah, semakin hari semakin terbongkar. Termasuk di antaranya soal Rakabu Funiture. Hingga 2013, perusahaan Rakabu itu masih atas nama Jokowi, dan jelas ini melanggar UU Pemda.

Itu di antara informasi yang beredar di dunia maya belakangan ini. Informasi lain di dunia maya juga menyebutkan soal bisnis anak tertua Jokowi yang masih berusia 25 tahun, Gibran Rakabuming. Dalam satu kesempatan disebutkan, Gibran mengaku memulai usaha dengan pinjaman dari bank sebesar Rp 1 miliar. Bidang usaha yang dilakoninya adalah bisnis katering.

Di sisi lain, ada informasi yang menyebutkan, Luhut Panjaitan mengaku punya kepemilikan di PT Rakabu Sejahtera. Adalah sejak 2009, Luhut  menggandeng Gibran yang saat itu masih berusia 20 tahun untuk mendirikan Rakabu Sejahtera.

Disebutkan, modal awal PT Rakabu sejahtera itu sebesar 16, 19 miliar yang berasal dari Gibran, dan sisanya dari Luhut atas nama Toba Sejahtra sebesar Rp 15,55 miliar.
http://www.rmol.co/read/2014/03/31/149270/Benarkah-Putera-Jokowi-Sudah-Jadi-Miliarder-di-Usia-20-Tahun-

Inilah PT Rakabu Sejahtra Milik Jokowi
INILAHCOM, Jakarta - Capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) tercatat sebagai pemilik PT Rakabu Sejahtra.

Berdasarkan dokumen yang diterima INILAHCOM, Jumat (4/7/2014), perusahaan tersebut didirikan pada 2009 dan memiliki pabrik yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah.

Perusahaan itu didirikan dengan modal dasar Rp31.750.000.000, dengan jumlah saham 31.75 (nilai nominal Rp1 juta). Anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai komisaris memiliki mayoritas saham 16.193.

Sisa saham lainnya dimiliki oleh PT Toba Sejahtera dengan jumlah 15.557. PT Toba Sejahtra seperti diketahui didirikan Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan yang kini masuk sebagai tim sukses Jokowi-JK.

http://nasional.inilah.com/read/detail/2116464/inilah-pt-rakabu-sejahtra-milik-jokowi#.VE9hICKUcuc

PT RAKABU SEJAHTERA

PT. Rakabu Sejahtra didirikan pada tahun 2009 dan memiliki pabrik yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah. PT. Toba Sejahtra memiliki saham minoritas dalam pabrik yang memproduksi berbagai furnitur olahan kayu dalam bentuk rangka pintu, lantai, dan lain-lainya ini. Produk-produk tersebut banyak dijual untuk pasar ekspor.
http://tobasejahtra.com/pt-rakabu-sejahtera_id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar