Selasa, 03 September 2013

Buruh Minta Gaji Rp3,7 Juta. Ahok: Pecat Semua

Coba para buruh ganti jadi pengusaha.
Bisa tidak mereka menggaji buruhnya rp 3,7 juta / bulan.
Mampu tidak? 
Bangkrut tidak?

Kadang2 orang susah juga tidak tahu diri.
Bikin susah tambah susah...

UMR di Bekasi dan Bogor cuma Rp 2,1 juta. Jika UMR di Jakarta Rp 3,7 juta atau Rp 1,6 juta lebih banyak untuk setiap orang  per bulannya, 1 pabrik dengan 1000 buruh mengeluarkan uang ekstra Rp 1,6 milyar. Setahun hemat Rp 19,2 milyar! Ini kalau di Bekasi / Bogor. Kalau di Ciamis yang UMR hanya Rp 854.000 bisa dihemat Rp 28 milyar!
Kalau terlalu tinggi UMR di Jakarta, para pengusaha tinggal memindahkan pabrik2 mereka ke daerah. Pengurus organisasi buruh yang berdemo tidak mikir.

Buruh Minta Gaji Rp3,7 Juta, Ahok: Pecat Semua

"Siapa yang mau tanggung jawab. Perusahaan mana bisa bayar."


VIVAnews - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama Forum Buruh DKI Jakarta akan melakukan aksi unjuk rasa di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 3 September 2013. Mereka menuntut kenaikan upah minimum 2014 sebesar Rp3,7 juta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjaha Purnama, mengatakan tuntutan buruh itu adalah permintaan yang tidak logis. Sebab, kata dia, pemerintah menetapkan upah minimum provinsi berdasarkan perhitungan kebutuhan hidup layak (KHL). Tidak seenaknya.

"Mereka kalau seperti itu dipecat semua (sama perusahaan). Siapa yang mau tanggung jawab. Perusahaan mana bisa bayar seperti itu," kata Ahok, sapaan Basuki di Balai Kota.
http://metro.news.viva.co.id/news/read/441081-buruh-minta-gaji-rp3-7-juta--ahok--pecat-semua

UMK 2013 Kota Bekasi Rp 2.100.000
UMK 2013 Kota Bogor Rp 2.002.000
UMK 2013 Kabupaten Ciamis Rp 854.075
http://fspmiptbi.org/daftar-umr-ump-umk-tahun-2013

3 komentar:

  1. wah.. tegas sekali yaa
    terimakasih infonya

    http://nugrahenips.student.ipb.ac.id/

    BalasHapus
  2. inilah penguasa yang sok tau, jangan salahkan buruh Hok, coba pikir Kebujakan dan regulasi pemerintah yang gak jelas, shg banyak aset negara yang dikorup. pernahkah anda berfikir ke arah situ dan apa yang anda lakukan untuk membenahi itu ? Baru jadi wakil Gubernur aja udah mau membodohi dan menggencet buruh. Sebentar lagi ente mati dan akan dihisap sebagai pemimpin. Ingat itu......!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau perusahaan bangkrut karyawan pula yg jadi korban pak..... Saya sependapat dengan pola pikir pak ahok karena kenaikan UMR mesti dipikirkan dengan kemampuan perusahaan.....

      Hapus