Sabtu, 03 Mei 2014

Marlip: Mobil Listrik Nasional Buatan Indonesia Seharga Rp 80 Juta


Saya kasihan sekali melihat "Drama Sinetron" Ricky Elson, Maestro Mobil Listrik yang karya-karyanya banyak dipatenkan di Jepang, namun setelah dipanggil Dahlan Iskan dengan membuat mobil Ferrari Listrik, Tucuxi, sehargga Rp 1,5 milyar yang digaji dengan gaji menteri Dahlan Iskan, akhirnya kembali ke Jepang.
Ini akibat Mobil Listriknya terlalu mewah sehingga tidak laku di pasaran. Padahal jika laku di pasaran, tentu untung dan menghasilkan uang bagi Ricky dan juga Dahlan Iskan. Tucuxi yang seharga RP 1,5 milyar ibarat benda mewah yang ada di langit bagi kebanyakan rakyat Indonesia.
Ketimbang berusaha membuat mobil listrik sendiri, kenapa Dahlan Iskan tidak mengorder mobil-mobil listrik buatan pak Masrah Marlip yang harganya Rp 80 juta sebagai mobil dinas di kementrian BUMN dan juga BUMN2 yang dibawahinya?
Mobil Listrik Marlip sudah diproduksi dan sudah dijual. Jadi membantunya tidak perlu susah payah lagi. Mobil Listrik ini kecepatannya 50 km/jam dengan jarak tempuh 120 km. Dengan harga Rp 80 juta, harusnya bisa laris di pasar. Hemat energi.
Jika perlu, mobil ini kekuatan dan kecepatannya bisa ditambah. Tentu harganya bisa naik jadi Rp 100 juta atau lebih sesuai dengan spec yang diinginkan. Tapi dengan macetnya kota Jakarta di mana jarak 20 km ditempuh dalam waktu 1 jam, 50 km/jam itu sebetulnya sudah cukup cepat.
Paling-paling harus dimodif sehingga baterainya beratnya maksimal 5 kg. Cukup ringan untuk diangkat sehingga bisa ada 1 baterai cadangan. Ini perlu agar mobil tidak mogok di tengah jalan akibat baterainya soak/habis.
Lebih baik lagi jika dimodif jadi mobil hibrida yang selain memakai listrik juga memakai bensin jika baterai listriknya habis.


MARLIP COMMUTER CAR-SMART CAR
GENERAL SPESIFIKASI : Penggerak-DC Motor 3-5 HP, kecepatan max 50 km/jam, Jarak tempuh 120 Km, kapasitas 2 orang, sangat cocok untuk di perumahan, harga 60 Jt sampai 75 jt Rupiah


MARLIP-CITY CAR
General Spesifikasi : DC Moro 5 HP, Kecepatan 50 Km/jam, Memuat 4 penumpang, Jarak tempuh 120 Km, Batteries Lead Aced 6 V 220 Ah Deep Cycle. Harga 60 jt sampai 80 Jt rupiah
http://www.marlipev.blogspot.com/

Ini "Drama Sinetron" pembuat Mobil Listrik Ricky Elson yang mengharukan sekali:
http://www.kaskus.co.id/thread/53634262a4cb1717538b460e/shock-gak-nyangka-dahlan-iskan-seperti-itu-jeritan-pembuat-mobil-listrik/

2 komentar:

  1. marlip meninggalkan hutang dan kredit macet, termasuk hutang kepada saya

    BalasHapus
  2. memang bangsa indonesia harus mampu melaksanakan revolusi mental

    BalasHapus