Selasa, 10 Juni 2014

Jujurkah Jokowi? Kertas Doa atau Contekan?


Ini satu lagi dari "kejujuran" Jokowi yang selalu menyebut dirinya "Jujur".
Kertas di sebelah kiri lebarnya hampir 2x hidung Jokowi dan tidak terlipat.
Kertas sebelah kanan sekitar 1 hidung Jokowi dan terlipat.

Edi Brandoyo:
Tolong dicermati. Gambar kertas nongol diambil dari jarak lebih jauh dari kertas yang ditunjukka Jokowi. Ukurannya jelas tidak sama. Jadi ini bukti lain kebohongan capres sono.



Eep Saefulloh Fatah @EepSFatah  ·  Jun 9Ini kertas yang tadi nongol di jas Pak @jokowi_do2: Titipan doa dari Ibunda tercinta. https://twitter.com/EepSFatah

Tapi begitu ternyata dibandingkan di foto ukurannya beda, Eep bilang itu kertas kosong yang berbeda.

Eep Saefulloh Fatah @EepSFatah  ·  Jun 910. Kertas kosong itulah yg berukuran sdkt lbh besar dari kertas doa Nabi Musa titipan Ibunda @jokowi_do2. Ini faktanya. Wallahi.
@EepSFatah  ·  Jun 99. Kertas2 kosong itu rupanya utk catatan jk diperlukan. Tapi sepanjang debat @jokowi_do2 & @Pak_JK tak mencatat. Kertas2 itu tak tpakai.

Eep bilang kertas2 itu untuk catatan jika diperlukan. Kok Jokowi tidak mencatat?

Kenapa mata Jokowi selalu menengok ke podium saat berpidato seolah2 Jokowi sedang membaca?

Akhirnya Eep menulis, kenapa sih meributkan kertas?

Sebetulnya yang diributkan bukan kertasnya. Tapi KEJUJURANNYA. Jika kertas yang muncul di jas itu bukan kertas doa, bilang saja dari awal. Jangan mengatakan apa yang tidak kita ketahui.

Tapi jika kita perhatikan video Jokowi yang menatap ke meja berkali2 seolah2 membaca sesuatu, jelas yg dibacanya bukan doa yg singkat itu. Apalagi doa itu kan dibaca biasanya sebelum debat. Dan tidak dibaca berkali2. 
Sikap Jokowi yg sering melihat Meja beda dgn Prabowo, Hatta, dan JK yg menatap ke depan memandang penonton dan lawan debatnya. Silahkan lihat videonya:

https://www.youtube.com/watch?v=9qeo0aLNLBM

Lagi pula aneh saja jika Jokowi melihat berkali2 ke doa tsb yang berbunyi: "Rabbis rahlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqahu qaulii'". Jangankan Jokowi yang kata Anies Baswedan bahasa Arabnya "fasih", anak2 SD saja hafal doa tsb. Jadi untuk apa dibaca berkali2 sambil melihat contekan?

Kertas kecil yang ditunjukkan Jokowi benar secarik doa. Tapi kertas yang terselip di jasnya yang lebih besar jelas merupakan kertas yang berbeda. Apakah itu?


Ada Kertas di Lipatan Jas Jokowi, Apakah Itu?
Di depan wartawan, Jokowi membuka lipatan kertas yang membuat penasaran itu. Berukuran 5x10 sentimeter, kertas tersebut diperbolehkan Jokowi untuk dipotret oleh para juru warta meskipun tak lama. 

Berdasarkan potret yang didapat dari sekejap kesempatan yang diberikan Jokowi, tulisan tangan di atas kertas itu merupakan doa memudahkan lisan untuk mendebat pernyataan lawan. Bunyi tulisan itu adalah "Rabbis rahlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqahu qaulii'".
http://indonesiasatu.kompas.com/read/2014/06/09/2343062/ada.kertas.di.lipatan.jas.jokowi.apakah.itu

Kertas yang Dibawa Jokowi Berisi Doa
http://pemilu.okezone.com/read/2014/06/10/568/996405/kertas-yang-dibawa-jokowi-berisi-doa

Kertas Terselip di Jas Jokowi Ternyata Titipan Doa dari Ibunda
Pengamat politik UI Eep Saefulloh Fatah menyebut dalam akun twitter @Eepsfatah bahwa kertas tersebut adalah doa titipan dari Ibu Jokowi. Doa tersebut merupakan doa Nabi Musa As ketika menghadapi Fir'aun.

"Ini kertas yang tadi nongol di jas Pak @jokowi_do2: Titipan doa dari Ibunda tercinta," tulis Eep dalam akun twitter dia, Senin (9/6/2014) malam.
http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/06/10/011707/2603644/1562/kertas-terselip-di-jas-jokowi-ternyata-titipan-doa-dari-ibunda


Isi Lipatan Kertas di Jas Jokowi Ternyata Doa Nabi Musa Hadapi Firaun
http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/06/09/isi-lipatan-kertas-di-jas-jokowi-ternyata-doa-nabi-musa-hadapi-firaun

Jubir Jokowi-JK Benarkan Kertas yang Terselip di Jas Jokowi Adalah Doa
http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/06/10/014504/2603648/1562/jubir-jokowi-jk-benarkan-kertas-yang-terselip-di-jas-jokowi-adalah-doa

4 komentar:

  1. nah loh, sdh ketahuan kalau ternyata si jokowi tidak jujur sama spt kawannya cak IMIN yang mengkdeta PKB Gus Dur

    BalasHapus
  2. KLO DI AMERIKA SUDAH DITINGGALIN SAMA PEMILIHNYA.... KEJUJURAN BAGI PRESIDEN AMERIKA ADALAH MUTLAK..... BAGAIMANA DI INDONESIA?

    BalasHapus
  3. Anak sd saja tahu kalau itu kertas contek-kan. Lihat saja saat itu Jokowi sering melirik meja/ podium

    BalasHapus