Senin, 12 Mei 2014

Belimbing Wuluh untuk Mengurangi Darah Tinggi / Kolesterol


Sebetulnya belimbing wuluh bermanfaat untuk mengurangi darah tinggi / kolesterol. Namun karena rasanya yang amat asam, sebaiknya dimakan di malam hari saat perut sudah terisi penuh. Jika pagi hari, khawatirnya karena perut kosong, asam lambung jadi tinggi sehingga bisa kena penyakit maag.
Untuk menurunkan kolesterol/darah tinggi, konsumsi saja 1 buah per hari. Bisa diiris tipis2 dan dimakan mentah2. Tapi rasanya amat asam. Sebaliknya jika kita rebus dulu di air (1 gelas) hingga mendidih, maka rasa asamnya berkurang.
Nah irisan belimbing wuluh tsb bisa dimakan bersama nasi. Bisa juga dicampur dengan sambal jika perut anda kuat. Airnya bisa diminum.



Jika tekanan darah anda di atas 140 dan diastolisnya di atas 90, ada baiknya rutin bekam minimal sebulan sekali. Gunakan herbal seperti belimbing wuluh sebisa mungkin. Sediakan tensi darah sehingga anda bisa memeriksa tensi darah anda setiap hari. Jika di bawah 140 / 90, sebaiknya herbal saja. Obat tidak perlu karena konsumsi obat setiap hari dalam jangka waktu panjang (lebih dari 1 bulan) akan merusak ginjal anda. Jika ginjal anda rusak, anda terpaksa harus cuci darah dan kualitas hidup anda akan berkurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar