Jumat, 04 Oktober 2013

Perkosaan di Monas: Harusnya ada CCTV di Tempat2 Umum


Terjadi perkosaan di Monas. Meski menurut Kepala Satpol PP DKI Jakarta ada 75 petugas yang menjaga Monas, tapi mereka tak bisa berbuat apa-apa karena luasnya Monas.
Di tempat-tempat umum lainnya seperti Terminal Bis, bahkan Bandara Udara Soekarno Hatta juga begitu. Kejahatan seperti copet berkeliaran. Ini karena tidak ada CCTV yang merekam kejahatan tsb. DI Bandara Soetta pernah dipasang, tapi saat rusak, tidak diperbaiki lagi. Seolah2 memang sengaja dibiarkan agar kejahatan bisa berjalan terus.
Yang lucu pengelola Monas dan Walikota Jakarta Pusat saling lempar tanggung-jawab. Direktur Unit Pelayanan Teknis Monas Rini Hariyani menyatakan keamanan pengunjung Monas bukan tanggung jawabnya terkait pemerkosaan remaja berumur 16 tahun di kawasan Monas pada Senin 30 September 2013 lalu. Itu tanggung-jawab Walikota Jakarta Pusat," ujar Rini saat dihubungi wartawan, Jumat (4/10/2013).


Sementara Walikota Jakarta Pusat Saefullah mengatakan UPT Monas yang bertanggung-jawab menjaga keamanan dan ketertiban kawasan Monas. Soal gaji semua terima beres. Saat tanggung-jawab, pada lempar-lemparan.
Pengelola Monas bertanggung-jawab soal keamanan Monas. Walikota Jakarta Pusat pun turut bertanggung-jawab karena Monas itu masih berada di wilayah Jakarta Pusat.
Pelaku pemerkosaan mengaku intel polisi dan meminta korban yang waktu itu bersama 5 temannya untuk ikut ke kantor polisi.

Ahok: Kasus Perkosaan di Monas Sedang Diselidiki



Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pihaknya sedang menyelidiki kasus perkosaan remaja berusia 16 tahun oleh dua pemuda di taman Monas

"Kita pingin pasang CCTV makanya saya sudah bilang sama Satpol PP, Anda tidak bisa cuma patroli keliling-keliling, itu tidak mungkin. Kalau kita plototin dua puluh titik, tiga shift saja enam orang, mana cukup enam orang. Karena yang harusnya 20 titik di lihat oleh satu orang sama CCTV," kata dia.

http://www.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/13/10/04/mu4vqc-ahok-kasus-perkosaan-di-monas-sedang-diselidiki

Perkosaan di Monas, Walikota dan UPT Saling Lempar
http://news.liputan6.com/read/711269/perkosaan-di-monas-walikota-dan-upt-saling-lempar

Pemprov selidiki kasus perkosaan di Monas

http://www.antaranews.com/berita/398854/pemprov-selidiki-kasus-perkosaan-di-monas

Korban Perkosaan di Monas Berusia 16 Tahun, Pelaku Mengaku Intel Polisi

Tatan mengatakan, saat itu ada dua pelaku yang menghampiri korban dan teman-temannya. Pelaku mengatakan mengecoh korban dengan mengaku intel polisi dan meminta agar korban melakukan registrasi dulu dengan mengisi formulir di Pospol.

"Mereka kan berlima dibilang perwakilan saja yang ikut. Kemudian korban ikut dan akhirnya dibekap di taman-taman," katanya.

1 komentar:

  1. sebaiknya penjagaan ketat perlu ditingkatkan untuk kenyamanan pengunjung. terima kasih informasinya :) semoga kita sebagai kaum wanita juga dapat lebih berhati-hati

    http://nugrahenips.student.ipb.ac.id/

    BalasHapus